Wednesday, 11 June 2014

Dua Remaja Berusia 14 Tahun Berhasil ‘Membobol’ Mesin ATM dengan Bermodalkan Buku Manual

Aksi peretasan yang dilakukan oleh para hacker pada mesin ATM bukanlah hal baru. Aksi seperti ini kerap dilakukan karena mesin ATM menyimpan uang dalam jumlah yang cukup banyak. Ditambah lagi mesin ATM juga tak dilengkapi dengan sistem keamanan yang mumpuni.
Hal ini dibuktikan oleh dua remaja berumur 14 tahun yang berhasil masuk ke sistem administrator pada sebuah mesin ATM milik Bank of Montreal di Kanada. Lucunya, mereka berhasil masuk ke sistem administrator di mesin ATM tersebut setelah membaca buku manual mesin ATM yang mereka temukan di internet.
Penasaran dengan kebenaran isi buku manual tersebut, mereka pun mencobanya pada sebuah mesin ATM. Hasilnya, mereka ternyata berhasil masuk ke mode operator pada ATM dengan cara memasukkan password default seperti yang tertera pada buku manual.
Selanjutnya, dua remaja ini melaporkan kejadian tersebut kepada pihak bank. Pihak bank tidak serta merta mempercayai laporan tersebut dan menganggapnya hanya candaan. Namun laporan tersebut dipercayai pihak bank setelah mereka mengganti ucapan selamat datang pada ATM tersebut dengan kalimat,” Pergi. ATM ini telah diretas.”
Sumber : Hacker Indonesia

No comments:

Post a Comment

Jasa Instal Ulang

Di daerah Bandung deket Gazibu depan Pusdai Hanya 50 Ribu full sama software yang di mau +Driver tambah 25 Ribu (Quota Mahal Bro). Bisa Hubungi saya di ChatBox di kanan blog atau Facebook, No : 083822457942 dan Twitter